Sandiaga Uno Siapkan Kartu Jomblo untuk Warga Jakarta

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jakarta terpilih hasil penghitungan cepat, Sandiaga Uno, mengungkapkan akan membuat kartu jomblo bagi warga Jakarta. Ada dua kartu yang telah disiapkan kartu jomblowan bagi jomblo laki-laki, dan kartu jomblowati untuk jomblo perempuan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno dalam program diskusi publik Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa, 25 April 2017. Sandiaga berupaya merangkul semua golongan terutama pemilih pemula atau anak muda Jakarta usai Pilkada DKI Jakarta.

"Kita ingin merangkul semua golongan, terutama anak muda. Kita ingin rangkul bersama, kita juga siapkan kartu Jakarta Jomblo. Yang punya jomblowan dan jomblowati," kata Sandiaga Uno.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Harapanya jomblo pemilih nomor tiga, dua dan satu bisa bertemu. Kita harus melakukan rekonsiliasi pasca Pilgub kemarin. Akan kita siapkan game atau aplikasi yang bisa di-download nantinya," sambung Sandiaga Uno.

Sandiaga menyebut pendekatan terhadap anak muda Jakarta perlu dilakukan. Sebab, menurut pantauan Sandiaga di media sosial banyak pemilih pemula masih banyak yang melakukan sindiran kepada pasangan calon lain.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

"Tapi saat ini sudah mulai membaik, menghilang perlahan. Kita sering bicara bhinneka tapi lupa tunggal ikanya. Anak muda harus kita rangkul untuk bersama membuat kegiatan positif seperti futsal atau menggelar pesta seni, musik," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengucapkan rasa terima kasih kepada aparat yang mampu menjaga situasi tetap kondusif dan aman selama Pilkada DKI. Ia mengatakan jika Pilkada DKI mendapat perhatian dari masyarakat dunia. Bagaimana demokrasi, Pancasila dan Islam bisa bersanding dengan damai.

"Ini saatnya rekonsiliasi, lima tahun ke depan harus bersama-sama. Kemarin belum murni kemenangan warga Jakarta, mudah-mudahan banyak yang move on setelah Pilkada usai," kata Sandiaga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya