Mabes Polri Sesumbar Urus SIM di Polres Depok Cuma 3 Menit

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto, menjajal layanan cepat mengurus SIM pada Polresta Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 25 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Polresta Depok menggelar pameran alat dan kelengkapan Polri bertajuk Police Depok Expo 2. Tak hanya pamer teknologi berbasis digital, di acara itu Polresta juga melayani perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) berbasis online.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto, pun berharap pelayanan seperti itu dapat memberi kemudahan bagi masyarakat.

Prinsipnya, kata Rikwanto, semua urusan harus dipermudah; masyarakat jangan dibikin susah. Layanan seperti itu juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mematuhi aturan dan hukum. Kapan pun dan di mana pun masa berlaku SIM habis, masyarakat bisa dengan mudah mengurusnya.

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

"Jadi, jangan ada lagi masyarakat enggak punya SIM, karena mengurusnya susah," kata Rikwanto usai membuktikan langsung penerbitan SIM di pagelaran Depok Police Expo 2 di area Margocity, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 25 April 2017.

Dia mengaku puas dengan pelayanan SIM Polresta Depok karena sangat cepat. "Sangat sebentar itu, enggak sampe tiga menit." Dia meyakini layanan itu sanggup meringkas banyak waktu untuk mengurus SIM sehingga masyarakat tak menyia-nyiakan waktu mereka menunggu atau antre.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Police Depok Expo 2 digelar hingga Minggu, 30 April 2017. Dalam pameran itu, polisi memperkenalkan empat inovasi pelayanan berbasis digital, yakni, Halo Polisi, Panic Button, SKCK Online dan SIP (Sistem Informasi Penyidikan). (ren)

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024