Anies Senang Banyak Swasta Dukung Program Rumah Tanpa DP

Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menjawab keraguan sejumlah pihak terkait program unggulan Anies-Sandi, yakni kredit rumah dengan uang muka atau Down Payment (DP) nol Rupiah. Ia bersama Sandiaga Uno akan menunaikan janji yang pernah disampaikan ke warga DKI selama masa kampanye.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Mantan Menteri Penidikan dan Kebudayaan ini meyakini, orang-orang yang semula menganggap program kredit rumah DP nol Rupiah tidak realistis, nantinya akan bisa menerima.

"Nanti sesudah diumumkan akan kami tunjukkan. Nanti kami yakin yang merasa tidak realistis ketika sudah lihat tetangga daftar, akan ikut juga," kata Anies di posko tim pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 25 April 2017.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Keyakinan Anies semakin bertambah dengan banyaknya sektor swasta yang tertarik dengan program rumah tanpa uang muka. Menurut Anies, begitu pemerintah mengambil satu kebijakan, maka swasta akan langsung masuk. Sebab, program ini adalah soal keberpihakan.

"Begitu ada keberpihakan kepada warga, disiapkan mekanisme, lalu berbondong-bondong akan mulai.
Pertanyaan kami, kenapa selama ini tidak berpihak? Kami yakin private sector punya banyak skema yang dipakai, ini bukan hanya di Indonesia, di tempat lain juga ada. Kami di sini yang jelas-jelas katakan, bahwa perekonomian di Indonesia dibangun dengan asas mensejahterahkan," ujarnya.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Saat ditanya apakah akan menggandeng sektor swasta untuk menjalankan program itu, Anies mengatakan hal tersebut akan ditentukan sambil proses berjalan. Namun, ia senang dengan banyaknya pihak yang terlibat untuk mewujudkan program itu.

"Kami akan lihat sambil jalan. Yang jelas kami senang bila semua terlibat. Makin banyak terlibat, bukan hanya BUMD dan pemerintah, tapi private sector, maka makin cepat warga Jakarta punya rumah," ucap Anies. (ase)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024