TUTUP
TUTUP
METRO

Pledoi 'Ikan Nemo' Ahok Jadi Gunjingan Netizen

Ahok sempat menyamakan diri seperti ikan Nemo di sidang pengadilan.
Pledoi 'Ikan Nemo' Ahok Jadi Gunjingan Netizen
Basuki Tjahaja Purnama Ahok dan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

VIVA.co.id – Pernyataan pembelaan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam lanjutan sidang kasus “penodaan agama” di Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini langsung menjadi gunjingan hangat netizen di linimassa Twitter. Itu gara-gara Ahok menyamakan diri seperti Ikan Nemo. Ini tokoh utama di film kartun garapan Disney berjudul “Finding Nemo”.

Kata Nemo pun langsung memuncaki percakapan di Twitter, tak lama setelah Ahok menyebut kata itu di dalam sidang.

Sejumlah netizen pun menggunakan kata Nemo sebagai bahan merisak Ahok. Berikut beberapa cuitan netizen soal Nemo yang VIVA.co.id pilih,

Sebelumnya, dalam sidang lanjutan Penodaan Agama dengan agenda pembacaan pledoi, Ahok memang menyamakan dirinya dengan Ikan Nemo yang dirujuknya dalam sebuah film kartun Finding Nemo.

"Kita hidup di dunia melawan arus, kita tetap lakukan. Ikan Nemo diselamatkan jadi papa Nemo, ikhlaskan lalu ketika berteriak turun tahu enggak risikonya. Lalu terlepas, ada ikan berterima kasih tidak? Tidak ada," kata Ahok saat membacakan pledoi di sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam pendapat Ahok, Ikan Nemo memberikan perumpamaan yang pas untuk dirinya. Sebabnya, Ikan Nemo selalu berbuat baik tanpa pamrih meski tidak ada yang mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Sekalipun kita melawan arus semua, asal kita sendiri jujur, mungkin tidak ada yang terima kasih sama kita. Kita juga tak peduli karena Tuhan yang hitung, bukan kita. Ini pelajaran dari film Nemo. Jadi orang tanya ke saya, ‘Kamu siapa? Saya ikan kecil Nemo di Jakarta.’ Lalu disambut tepuk tangan anak-anak," kata Ahok. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP