TUTUP
TUTUP
METRO

Habib Rizieq Tak Datang Pemeriksaan Kasus Dugaan Chat Mesum

Dia meminta menjadwalkan ulang.
Habib Rizieq Tak Datang Pemeriksaan Kasus Dugaan Chat Mesum
Habib Rizieq Shihab. (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, nampaknya tidak akan hadir menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, terkait kasus dugaan chat mesum yang melibatkannya dengan tersangka pemufakatan makar, Firza Husein pada hari ini, Selasa 25 April 2017.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro. Menurutnya, yang bersangkutan tidak dapat hadir, karena ada kegiatan yang sudah terjadwal dan tidak bisa ditinggalkan.

"Kalau pemanggilan benar hari ini. Tetapi, untuk pemeriksaan Habib Rizieq belum siap untuk hari ini," katanya, saat dikonfirmasi, Selasa, 25 April 2017.

Meski begitu, ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengatur ulang jadwal pemeriksaan Pimpinan FPI itu. Tetapi, Sugito enggan menjelaskan perihal tersebut lebih rinci.

"Untuk pemeriksaan, saya sudah koordinasi dengan Polda untuk dijadwalkan ulang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain sang Habib, ada juga pemeriksaan terhadap saksi lain dalam kasus itu yang juga ditunda hari ini. Semisal pemeriksaan istri dari Rizieq, yakni Syarifah Fadlun. Lalu, Muchsin Alatas, dan sosok perempuan yang dipanggil Kak Emma, untuk saksi kasus itu juga tidak jadi diperiksa hari ini. Mereka semua akan diperiksa bersama-sama dengan Rizieq nantinya.

"Itu kan, masih ada kekerabatan, kekeluargaan. Termasuk juga Umi Syarifah. Jadi, nanti berbarengan. Untuk Kak Emma, juga belum dipastikan hadir," kata dia lagi. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP