Lerai Tawuran, Kapolres Kena Lemparan Batu

Ilustrasi tawuran warga.
Sumber :
  • @twitter

VIVA.co.id – Tawuran kembali pecah di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa dini hari 25 April 2017. Dalam insiden ini, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo, turut menjadi korban. Ia terkena lemparan batu dari dua kubu warga yang terlibat tawuran tersebut.

Remaja Tewas Usai Terlibat Tawuran di Jagakarsa

"Alhamdulillah, ini sudah jadi risiko tugas," kata Andry ketika dikonfirmasi, Selasa 25 April 2017

Menurut Andry, apa yang dialaminya itu adalah sebuah hal yang wajar. Karena sebagai aparat penegak hukum, untuk melerai kedua belah pihak massa yang tengah bertikai hal itu lumrah terjadi.

Viral Puluhan Remaja Tawuran di Jaktim, Satu Orang Tersungkur Dibacok Lawan

"Ini bagian dari tugas, apalagi kondisi tawuran, sudah risiko menangani massa yang berkelahi," ujarnya.

Sebelumnya, tawuran di lokasi tersebut sempat terjadi pada Senin sore 24 April 2017. Pada hari itu, tawuran berhasil dilerai petugas kepolisian dengan menembakkan gas air mata.

Tawuran Pecah di Depan Mal Bassura Jakarta Timur

Kemudian menjelang Selasa dini hari, tawuran kembali terjadi. Kali ini, tawuran melibatkan jumlah massa yang lebih besar. Selain menggunakan batu, kayu dan senjata tajam, mereka juga menggunakan petasan untuk menyerang satu sama lain.

Sebanyak dua pemuda menjadi korban luka dalam tawuran yang melibatkan warga Jalan Budhi Asih dengan warga Jalan Batalyon Siliwangi (BS) itu. Tawuran ini diduga dipicu karena adanya dendam lama antara dua kelompok warga tersebut. (one)

Ilustrasi tawuran

Bentrok 3 Gangster Remaja di Bekasi, 1 Orang Kena Bacok dan Motornya Raib

Tiga gangster remaja di Bekasi Timur, Kota Bekasi, bentrok. Satu orang menderita luka akibat kena bacok dan sepeda motornya raib digondol lawannya.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024