Wapres JK Sanjung Sandiaga Uno

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut, para wirausaha muda harus memiliki semangat jiwa disertai dengan rasa keyakinan yang tinggi dalam perjalanan menuju kesuksesannya.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Pernyataan tersebut dikatakan melalui sambutannya dalam acara penutupan kongres ekonomi umat 2017. Dalam acara tersebut, selain JK, calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut hadir dalam penutupan tersebut.

JK memuji sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih ini sebagai pengusaha muda yang memiliki jiwa optimis.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Pengusaha harus optimistis kayak Sandiaga ini. Dia berbulan-bulan masuk dari lorong ke lorong, alhamdulillah hasilnya ada," ujarnya di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 24 April 2017.

Di samping itu, JK juga memuji keputusan pria yang akrab disapa Sandi ini memilih hengkang dari dunia bisnis dan terjun ke politik di usianya yang relatif muda. JK memberikan masukan, sebaiknya pengusaha yang masih muda mengimbau generasi muda tidak perlu terburu-buru masuk ke dunia politik.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Saya selalu bilang anak saya jangan buru-buru masuk dunia politik, lebih baik jadi pengusaha dulu. Tapi kalau seperti Sandi sudah masuk dunia politik, tidak apa-apa ya sudah, karena sudah jadi pengusaha dulu," tuturnya.

Selain itu, JK juga menyinggung mengenai ketimpangan atau gini ratio antara yang kaya dan miskin yang masih cukup tinggi di Jakarta. Untuk itu dia meminta, Sandiaga dapat menyelesaikan masalah tersebut. "Nah, ini lah tugasnya wagub Sandi ini," ujarnya. (one)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020