Anies: Pemenang Mengayomi, Bukan Memukul

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak seluruh jemaah Majelis Rasulullah turut berpartisipasi mengajak masyarakat Jakarta untuk menjaga kedamaian. Menurutnya itu penting agar masyarakat Jakarta kembali saling merangkul setelah sempat memanas akibat beda pilihan dalam Pilkada.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Saudara-saudara merasa sebagai pemenang apa yang kalah? Kalau yang menang, kita tunjukkan pemenang bisa mengayomi, bukan memukul. Mari kita semua sama-sama mengajak masyarakat membuat Jakarta menjadi lebih sejuk, menjadi lebih damai. Karena umat Islam menebar kedamaian," kata Anies di hadapan jemaah acara tabligh akbar untuk memperingati Isra Miraj, yang digelar Majelis Rasulullah SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin malam 24 April 2017.

Dalam kesempatan sama, mantan Menteri Pendidikan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta itu juga meminta doa jemaah supaya tetap konsisten dengan janji-janjinya bila ditetapkan sebagai pemenang.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

"Mohon kami didoakan untuk diberi kemudahan dalam menjalankan amanah ini nanti. Saya berharap bapak ibu bisa mendoakan agar kami tetap istiqomah menjalankan amanat sebagai pemimpin (DKI Jakarta)," kata Anies disambut gema takbir para jemaah.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat Pilgub DKI Jakarta, Anies-Sandi memperoleh suara lebih besar dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Namun, penghitungan nyata KPU sampai saat ini masih berlangsung. (one)

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI
Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024