Anies: Nanti Takbir Keliling Dibolehkan

Anies Baswedan di Ponpes Al Itqon, Cengkareng, Jakarta, Ahad (24/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan menegaskan komitmennya bahwa setelah dia menjabat nanti seluruh kegiatan umat muslim akan berjalan lancar. Misalnya, soal takbiran keliling dan penyembelihan hewan kurban yang sempat menjadi kontroversi di era Ahok tidak akan lagi terjadi di masa kepemimpinannya.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Itu disampaikan Anies saat menghadiri Milad ke-25 Pondok Pesantren Al-Itqon di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin 24 April 2017.

"Insya Allah nanti takbir keliling tetap dibolehkan dan kita lepas, masak orang Betawi enggak boleh takbiran. Begitu juga dengan potong hewan kurban," ujar Anies.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies menegaskan, kalau muslim dititipi amanah, Jakarta akan menjadi aman, damai dan sejuk. "Ini tanggung jawab kita. Jadi kita berperilaku seperti pemenang, biar lebih sejuk," tuturnya.

"Berkeadilan, yang kaya dan yang miskin, yang nganggur dan putus sekolah. Di Jakarta Barat tempatnya anak-anak putus sekolah, insya Allah semuanya nanti bisa sekolah lagi.”

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Ihwal imbauan tak melakukan takbir keliling di Jakarta era Ahok silakan dibaca di sini.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024