Usai Dilantik, Sandiaga Langsung Lepas Saham Bir Pemprov DKI

Minuman keras
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen untuk melepas saham bir yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setelah dia bersama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dilantik pada Oktober 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Menurut Sandi, kepemilikan saham Pemprov pada perusahaan bir tidak begitu penting, sebab tak mempunyai manfaat bagi banyak orang. Untuk itu, perlu adanya penyelarasan terkait hal itu.

"Tidak esensial sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mempunyai kepentingan bagi hajat hidup orang banyak," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu, 23 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pria berumur 47 tahun ini mengaku telah menyampaikannya hal tersebut kepada Anies. Ia memohon, agar hal tersebut didukung dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan banyak orang.

"Karena itu janji (lepas saham bir) sudah saya sampaikan jauh-jauh hari. Mungkin antara Maret-Juni 2016. Lebih dari satu tahun yang lalu. Keluarga juga ingat janji itu," ujarnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sebelumnya, selain ingin melepas saham bir milik Pemprov DKI, Sandi juga memastikan usai dilantik mereka akan menutup Hotel Alexis di kawasan Jakarta Utara. 

Hotel Alexis Jakarta Utara

Langkah itu untuk memenuhi janji mereka saat kampanye Pilkada DKI Jakarta. Saat debat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, Anies sempat menyinggung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dinilai tidak tegas dalam memberantas prostitusi, dengan membiarkan Hotel Alexis yang diduga menjadi salah satu tempat prostitusi di Jakarta. 

Oleh karena itu, jika terpilih memimpin Jakarta, pasangan Anies dan Sandi berjanji ingin memberantas tuntas prostitusi, termasuk menutup Hotel Alexis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya