Anies Sebut Agen Properti Ternama Siap Dukung DP Nol Rupiah

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Hasil Pilkada DKI Jakarta putaran dua belum resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, tapi hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Cagub -Cawagub, Anies Baswedan dan Sandi Uno unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Karena itu mulai banyak yang mempertanyakan pelaksanaan program-program Anies dan Sandi yang dijanjikan selama masa kampanye. Tak hanya soal komitmen setop proyek reklamasi, program rumah dengan down payment (DP) nol rupiah juga menjadi sorotan. Sebab, sejak awal program ini dijanjikan, banyak pihak, termasuk perbankan, menyatakan tidak mungkin bisa dilaksanakan. 

Ditemui saat menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam, 23 April 2017, Anies mengatakan sudah ada salah satu agen properti ternama yang mendukung program DP nol rupiah tersebut. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Semua sudah disiapkan, dan bisa lihat. Bahkan tadi ada di media cetak menyebutkan tentang dukungan Ray (Ray White) tentang rumah dengan DP nol persen," ujar Anies.

Saat ditanya tentang program yang sulit, Anies yang datang dengan peci khasnya ini hanya menjawab singkat, "Insya Allah semua bisa direalisasikan," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Anies merasa saat ini timnya sedang menyiapkan segala janji kampanyenya sambil menunggu hasil resmi penghitungan resmi dari KPU.

"Masih panjang, sekarang kita menunggu putusan resmi dari KPU, baru kita bicara Persiapan. Insya Allah bisa. Kita menunggu keputusan KPU, sebelum ada keputusan KPU, belum selesai Pilkada," kata dia. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024