TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Sebut Agen Properti Ternama Siap Dukung DP Nol Rupiah

Program DP nol rupiah salah satu janji kampanye Anies-Sandi.
Anies Sebut Agen Properti Ternama Siap Dukung DP Nol Rupiah
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan  (VIVA.co.id/Rintan Puspitasari)

VIVA.co.id – Hasil Pilkada DKI Jakarta putaran dua belum resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, tapi hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Cagub -Cawagub, Anies Baswedan dan Sandi Uno unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Karena itu mulai banyak yang mempertanyakan pelaksanaan program-program Anies dan Sandi yang dijanjikan selama masa kampanye. Tak hanya soal komitmen setop proyek reklamasi, program rumah dengan down payment (DP) nol rupiah juga menjadi sorotan. Sebab, sejak awal program ini dijanjikan, banyak pihak, termasuk perbankan, menyatakan tidak mungkin bisa dilaksanakan. 

Ditemui saat menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam, 23 April 2017, Anies mengatakan sudah ada salah satu agen properti ternama yang mendukung program DP nol rupiah tersebut. 

"Semua sudah disiapkan, dan bisa lihat. Bahkan tadi ada di media cetak menyebutkan tentang dukungan Ray (Ray White) tentang rumah dengan DP nol persen," ujar Anies.

Saat ditanya tentang program yang sulit, Anies yang datang dengan peci khasnya ini hanya menjawab singkat, "Insya Allah semua bisa direalisasikan," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies merasa saat ini timnya sedang menyiapkan segala janji kampanyenya sambil menunggu hasil resmi penghitungan resmi dari KPU.

"Masih panjang, sekarang kita menunggu putusan resmi dari KPU, baru kita bicara Persiapan. Insya Allah bisa. Kita menunggu keputusan KPU, sebelum ada keputusan KPU, belum selesai Pilkada," kata dia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP