Sandiaga Tak Akan Ambil Gaji Wakil Gubernur DKI

Sandiaga Uno dan istri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memberikan gajinya kepada para kaum duafa, setelah dia dan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Oktober 2017 mendatang.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Mantan pengusaha ini akan menyerahkan langsung gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yakni lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

"Mekanismenya diserahkan langsung ke amil zakat, Baznas, rumah zakat, maupun Dompet Dhuafa yang sudah biasa mengelola," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 23 April 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Diakuinya, pemberian itu tak setengah-setengah. Ia akan memberikan seluruh gajinya sebagai Wakil Gubernur kepada pihak-pihak yang mengatur para yatim, duafa, dan fakir miskin.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini pun telah membicarakan niatnya itu kepada sang istri, Nur Asiah. Ia pun meminta kepada istri dan anak-anaknya untuk hidup lebih sederhana.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Saya alhamdulillah, Allah sudah kasih rezeki sebagai pengusaha waktu itu, dan investasinya cukup buat saya. Saya tadi sudah minta izin sama istri di depan teman-teman, kurangi belanja sedikit, hidup lebih sederhana, kita berikan kepada kaum duafa," ujarnya. (ase)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020