Anies-Sandi Menang, Ratusan Loyalis Lulung Cukur Rambut

Loyalis Lulung cukur rambut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul dari pesaingnya Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, berdasarkan hasil Quick count yang dilakukan berbagai lembaga survei.

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Selain itu, dari hasil hitung resmi yang dirilis dari situs kpu.go.id, pasangan Anies-Sandi juga menang perolehan suara dari petahana Ahok-Djarot. Real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 Anies-Sandi unggul dengan perolehan 57,95 persen dan Paslon Basuki-Djarot 42,05 persen.

Kemenangan paslon dengan jargon maju kotanya bahagia warganya ini membuat tim pemenangan, relawan dan simpatisan merasa bersyukur. Sejumlah cara unik pun dilakukan untuk merayakan kemenangan Rakyat Jakarta tersebut.

Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Salah satunya yang dilakukan oleh relawan Haji Lulung untuk Anies-Sandi yang tergabung dalam relawan Safari Haji Lulung. Selain memotong tiga ekor sapi, Sabtu 22 April, ratusan relawan juga merayakan dengan cara unik, yakni mencukur rambut sampai botak gundul secara massal.

Relawan yang sehari-hari mendampingi ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana dalam mengkampanyekan dan memenangkan Anies-Sandi ini berkumpul di posko 'Suka Haji Lulung' di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 22 April 2017, untuk melakukan cukur bersama hingga gundul.

Anak Haji Lulung Disebut Gabung ke Nasdem karena Anies, Hasan: Dia Sudah Minta KTA

Mereka pun terlihat antre secara bergiliran untuk bercukur hingga botak licin.

Wakil Ketua DPW PPP DKI, Dany Kusuma menyatakan, cukur gundul tersebut merupakan bagian dari nazar sebagian relawan sejak putaran pertama Pilkada DKI digelar. 

Melalui potong rambut itu, kata Dany, sebagai simbol melepas masa-masa lalu Ibu Kota yang penuh masalah dan kegaduhan.

"Ini ekspresi teman-teman untuk melepas masa lalu menuju kota yang maju dan semua warganya bahagia. Kita tidak mau Jakarta yang mencekam, biarkan itu menjadi sejarah suram bagi kota yang kita cintai ini," ujar Dany.

Selain bercukur, para loyalis Haji Lulung ini juga mengekspresikan kegembiraannya dengan memotong tiga ekor sapi untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat dan yatim piatu di sekitar Tanah Abang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya