TUTUP
TUTUP
METRO

Ketua KPU DKI Pantau Pencoblosan Ulang di TPS 019

"Sudah berapa warga yang mencoblos?"
Ketua KPU DKI Pantau Pencoblosan Ulang di TPS 019
ketua KPUD DKI tinjau TPS 19 (Eduward Ambarita/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno memantau jalannya pemungutan suara ulang di Tempat Pemungutan Suara, atau TPS 019, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Bersama Komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti, sempat berbicara dengan sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang tengah bertugas.

Setibanya di lokasi, di pun sempat melihat nama- nama daftar pemilih tetap yang dipampang panita pemungutan suara di depan bangunan lama yang dijadikan TPS.

"Sudah berapa warga yang mencoblos?" tanya Sumarno di lokasi kepada petugas.

"335 warga sampai saat ini, pak," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Duren Sawit, Nurtyas Kadarto, saat mendampingi Sumarno.

Tak banyak yang dilakukan Sumarno di TPS ini. Ia hanya melihat situasi di luar saja, lantaran tak mau mengganggu jalannya pencoblosan.

"Di sini saja, nanti mengganggu yang mau nyoblos," ujar Sumarno.

Sebelumnya, Nurtyas menyatakan, dilakukannya pencoblosan ulang karena terdapat pemilih yang menggunakan hak suaranya menggunakan daftar pemilih orang lain.

Kedua orang itu diketahui merupakan warga luar Jakarta yang menggunakan surat undangan pemilih yang berada dalam daftar pemilih tetap.

"Putaran kedua kemarin, ada dua warga yang non-DKI yang menggunakan C6 surat orang lain," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP