TPS Gambir Lakukan Pencoblosan Ulang Pagi Ini

Pilkada ulang dilakukan di Gambir, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Viva.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Pencoblosan ulang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara, atau TPS 01, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari ini. Pencoblosan ulang ini dilakukan di dua lokasi. Selain di Gambir, pencoblosan ulang, juga dilakukan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pantauan VIVA.co.id , TPS 01 di Gambir telah dibuka sejak pukul 07.10 WIB. Warga pun mulai berdatangan untuk memberikan hak pilihnya lagi untuk kedua kalinya. Namun, beberapa warga menilai, pencoblosan ulang tidak akan seramai tanggal 19 lalu.

"Libur libur gini, yang datang dikit paling, pada pergi, lagian diulang juga tetep sama saja Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) kalah," ujar Solikhin, warga Jl Pejambon Gang 2, Jakarta Pusat, Sabtu 22 April 2017

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Diketahui, pencoblosan ulang dilakukan, karena adanya pelanggaran berupa pemakaian formulir C6 yang tidak sesuai dengan nama pencoblos dan pemegang formulir. Sehingga di TPS ini, terdapat kelebihan satu Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak sesuai.

Pihak Kepolisian dari Polsek Metro Gambir juga masih tetap berjaga di sekitar TPS. Mereka melakukan penjagaan sesuai dengan prosedur pengamanan TPS 19 April lalu. (asp)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018