TUTUP
TUTUP
METRO

TPS Gambir Lakukan Pencoblosan Ulang Pagi Ini

Pencoblosan ulang juga dilakukan di Pondok Kelapa.
TPS Gambir Lakukan Pencoblosan Ulang Pagi Ini
Pilkada ulang dilakukan di Gambir, Jakarta Pusat. (Viva.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Pencoblosan ulang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara, atau TPS 01, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari ini. Pencoblosan ulang ini dilakukan di dua lokasi. Selain di Gambir, pencoblosan ulang, juga dilakukan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pantauan VIVA.co.id , TPS 01 di Gambir telah dibuka sejak pukul 07.10 WIB. Warga pun mulai berdatangan untuk memberikan hak pilihnya lagi untuk kedua kalinya. Namun, beberapa warga menilai, pencoblosan ulang tidak akan seramai tanggal 19 lalu.

"Libur libur gini, yang datang dikit paling, pada pergi, lagian diulang juga tetep sama saja Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) kalah," ujar Solikhin, warga Jl Pejambon Gang 2, Jakarta Pusat, Sabtu 22 April 2017

Diketahui, pencoblosan ulang dilakukan, karena adanya pelanggaran berupa pemakaian formulir C6 yang tidak sesuai dengan nama pencoblos dan pemegang formulir. Sehingga di TPS ini, terdapat kelebihan satu Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak sesuai.

Pihak Kepolisian dari Polsek Metro Gambir juga masih tetap berjaga di sekitar TPS. Mereka melakukan penjagaan sesuai dengan prosedur pengamanan TPS 19 April lalu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP