TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Persilakan Sandi Bikin Tim Transisi

"Tetapi sekali lagi ini pilgub bukan pilres," kata Djarot.
Djarot Persilakan Sandi Bikin Tim Transisi
Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saiful Hidayat. (VIVA.co.id/ Ade Alfath)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengizinkan calon wakil gubernur terpilih, Sandiaga Uno, untuk membentuk tim transisi menjelang penetapan gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta. Meskipun dia menilai sebenarnya tim transisi tidak diperlukan.

"Pak Anies sama Pak Sandi jadi kalau menurut saya sih kalau mau bikin transisi silahkan, gitu ya, tetapi sekali lagi bahwa ini pilgub bukan pilpres," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jum'at 21 April 2017.

Jika tetap ingin membentuk tim transisi, kata Djarot, sebaiknya dilakukan di Balai Kota. Anies-Sandi juga disarankan mengajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke dalam tim transisi.

"Bersama-sama dengan DPRD kalau perlu. Apa pun keputusan Pemprov kan terkait dengan DPRD, apalagi yang menyangkut kebijakan anggaran," kata dia.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei menunjukkan calon gubernur dan cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Dari penghitungan cepat yang dilakukan KPU berdasarkan form C1 atau hasil penghitungan suara di Tempat pemungutan suara juga sejauh ini menunjukkan hasil yang sama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP