TUTUP
TUTUP
METRO

Libur Panjang, 93 Ribu Kendaraan Bakal Padati Tol Cikampek

Puncak arus kendaraan diperkirakan malam ini hingga besok pagi.
Libur Panjang, 93 Ribu Kendaraan Bakal Padati Tol Cikampek
Kepadatan arus lalu lintas di Cikampek jelang libur panjang akhir pekan (VIVA.co.id/ Dani (Bekasi))

VIVA.co.id – Menjelang libur panjang akhir pekan ini, Jumat sore 21 April 2017, ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dipadati kendaraan. PT Jasa Marga Tbk memperkirakan 93.543 kendaraan akan melintasi ruas tol tersebut hari ini.

Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, M Icksan Kartika, mengatakan, angka tersebut naik sekitar tujuh persen dari volume lalu lintas normal yaitu 87.205 kendaraan. “Puncaknya (arus kendaraan) diperkirakan malam ini hingga besok pagi,” katanya, Jumat, 21 April 2017.

Pria yang biasa disapa Eka itu mengemukakan, puluhan ribu kendaraan tersebut diperkirakan bertolak ke Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Untuk mengantisipasi kemacetan, kata Eka, pihaknya sudah menempatkan petugas, di antaranya dari Polisi Jalan Raya (PJR), layanan jalan tol, derek, keamanan, dan ketertiban, satuan tugas dari perbaikan jalan, kebersihan jalan tol, penerangan jalan, tanggap darurat, dan genangan air. “Petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas pada simpang susun Cikunir,” ujarnya.

Deputy General Manager Maintenance Servis Management, Denny Chandra Irawan mengemukakan, selama libur panjang, pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) dihentikan sementara. “Pekerjaan-pekerjaan pada window time yang berpotensi mengganggu jalur ditunda, pekerjaan lebih difokuskan di dalam area pagar proyek,” ujarnya.

Pantauan di ruas tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Bandung, kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi dari gerbang tol Bekasi Barat hingga gerbang tol Cikarang Utama. 

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi pada kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Terjadi penumpukan dari Km 24 hingga gerbang tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP