TUTUP
TUTUP
METRO

Polisi Kembali Terapkan Ganjil Genap di Semanggi-Kuningan

Jalur tambahan di depan Markas AU Pancoran sudah rampung.
Polisi Kembali Terapkan Ganjil Genap di Semanggi-Kuningan
Peraturan Ganjil/Genap Resmi Diberlakukan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya kembali menerapkan aturan ganjil genap di ruas Jalan Sudirman hingga Kuningan, Jakarta Selatan. Kebijakan itu mulai diberlakukan kembali, Jumat, 21 April 2017.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, hal ini karena  detour atau jalur tambahan di depan Markas Besar AU Pancoran sudah rampung.

"Mengingat di simpang Pancoran pembangunan detour sudah selesai dan kinerja lalu lintas relatif sudah cukup baik, mulai hari ini ganjil genap dari Semanggi-Kuningan akan dinormalkan lagi," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 April 2017

Keputusan tersebut, menurut Budiyanto, sudah dibicarakan kepada pihak terkait, yaitu Dinas Perhubungan DKI Jakarta. "Sudah kami koordinasikan dengan Kadishub dan Wakadishub," ujarnya.

Sebelumnya, aturan ganjil genap sempat tidak berlaku sejak Senin, 10 April 2017. Penghapusan aturan ganjil genap ini untuk mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Gatot Subroto akibat pembangunan fly over Pancoran dan underpass Kuningan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP