TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Dituntut Satu Tahun, Djarot: Tak Ada Manusia Sempurna

Dia meminta Ahok tetap sabar.
Ahok Dituntut Satu Tahun, Djarot: Tak Ada Manusia Sempurna
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Djarot Saiful Hidayat (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tetap sabar usai dituntut pidana penjara satu tahun dengan masa percobaan dua tahun, oleh Jaksa Penuntut Umum dalam perkara penodaan agama. 

"Pak Ahok (sapaan Basuki) tetep sabar, beliau sabar, tangguh," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 21 April 2017. 

Menurut Djarot, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti mempunyai kekurangan, termasuk Ahok. Namun, hal terpenting adalah bagaimana memperbaiki diri secara terus menerus. "Ada kekurangan itu sangat manusiawi," katanya. 

Dalam persidangan perkara penodaan agama, Kamis, 20 April 2017,  jaksa menyebutkan Ahok terbukti melanggar Pasal 156 KUHP tentang penyebaran kebencian di muka umum terhadap satu golongan.

Jaksa menuntut Ahok dengan hukuman penjara satu tahun dengan masa percobaan dua tahun. Namun, vonis dan hukuman akan ditentutkan majelis hakim setelah memberi kesempatan kepada Ahok untuk membacakan replik pada sidang yang akan berlangsung 25 April mendatang. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP