Ahok Tak Setop Penertiban Rumah di Bantaran Sungai

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana, tetap akan menormalisasi rumah warga di bantaran sungai. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Selama masa jabatannya hingga Oktober mendatang, Ahok, sapaan Basuki, ingin tetap melakukan penertiban bangunan itu, sembari menyiapkan rumah susun untuk warga yang direlokasi. 

"Pokoknya selama rusun (rumah susun) siap, pasti ada penertiban, karena kami enggak mau normalisasi sungai terhenti," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat 21 April 2017. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Ahok mengatakan, kemajuan proyek normalisasi ini sudah 50 persen. Dari proyek itu, dia mengklaim jumlah banjir di Jakarta, semakin berkurang dari sebelumnya. 

"Kamu lihat aja sekarang kali Ciliwung, ikan mas aja udah hidup, berarti kan sudah berhasil. Yang alami juga kita tidak lakukan (penertiban), berarti sudah bagus," ujarnya. 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, seharusnya ada 2.000 unit rusun siap untuk dihuni warga. Namun, hal itu masih menunggu verifikasi, karena masih ada syarat yang harus dipenuhi, yakni harus memiliki KTP DKI Jakarta, agar mencegah penyalagunaan kepemilikan rusun. "Ini kita mesti punya sistem yang ketat," ujarnya. 

Seperti diketahui, normalisasi sungai merupakan salah satu program utama Pemerintah Provinsi DKI di masa kepemimpinan Ahok. Normalisasi sungai dilakukan untuk mengurangi banjir di Jakarta. (asp)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024