TUTUP
TUTUP
METRO

Apa yang Dikagumi Djarot dari Perempuan Indonesia?

Perempuan bisa menginspirasi suami dan anak-anak generasi mendatang.
Apa yang Dikagumi Djarot dari Perempuan Indonesia?
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (VIVA.co.id/Ade Alfath)

VIVA.co.id –Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April 2017. Djarot menilai, Kartini merupakan sosok yang menginspirasi Indonesia bahwa sebenarnya kaum perempuan sama sederajat dengan laki-laki sehingga perempuan juga bisa bekerja di segala bidang. 

"Sepertinya perempuan itu lebih hebat. Bayangkan Indonesia juga pernah punya Presiden perempuan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri). Dia juga ketua partai," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 21 April 2017. 

Menurut  dia, baiknya bangsa Indonesia itu tergantung kepada perempuan. Sebab, perempuan bisa menginspirasi suami dan anak-anak generasi mendatang. "Perempuan itu bukan panca wingki saja dia juga harus membantu suami membesarkan anak-anak," ujarnya. 

Di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Djarot, ada banyak perempuan yang menjabat posisi atau jabatan penting seperti kepala dinas hingga lurah. 

Jakarta juga mempunyai program khusus untuk perempuan seperti PKK Dasawisama. "Termasuk juga menyediakan dan membangun trotoar untuk perempuan yang pakai sepatu tinggi dan TransJakarta yang khusus kaum perempuan," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP