Dramatis, 2 Jam Pekerja Terjebak di Gondola Nyaris Jatuh

Evakuasi pekerja gondola yang terjebak di lantai lima Gedung Dipo, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Peristiwa menegangkan terjadi di gedung perkantoran Dipo Tower, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat pagi ini. Saat itu dua pekerja terjebak di atas gondola di lantai lima gedung.

Detik-detik Gondola Jatuh dari Lantai 7 hingga Tewaskan 1 Pekerja

Menurut Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Tanah Abang, Sumali, kedua pekerja terjebak di gondola karena alat angkut vertikal itu, mendadak miring dan nyaris jatuh.

Kedua pekerja yang diketahui bernama Ramadhan dan Rangga, tak bisa berbuat apa-apa. Dan hanya berdiam diri lebih dari dua jam di atas gondola.

Pekerja Tewas Tertimpa Gondola di SCBD

"Jadi mereka terjebak dalam posisi gondola yang sudah miring. Kami juga terima berita sekira pukul 09.05 WIB," kata Sumali kepada VIVA.co.id, Jumat, 21 April 2017.

Kedua pekerja akhirnya bisa diselamatkan dalam operasi penyelamatan yang dilakukan petugas pemadam kebakaran.

Polisi Periksa 3 Saksi Soal Gondola Jatuh di Gedung Intiland

Evakuasi keduanya berjalan dramatis, karena untuk menjangkau gondola yang tergantung, petugas harus mengerahkan alat khusus penyelamatan vertikal. "Kita gunakan tangga dan unit pendukung lainnya. Akhirnya korban dapat kita evakuasi," ujarnya.

Menurut Sumali, saat dievakuasi kedua pekerja tersebut terlihat sangat ketakutan. Selama berada di ketinggian lebih dari 10 meter, keduanya hanya berpegangan erat ke besi gondola.

"Kurang lebih ada dua jam lah kayaknya mereka ada di atas. Sekitar pukul 10.10 WIB, evakuasi selesai korban dalam keadaan selamat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya