Warga Berdatangan ke Balai Kota Sampaikan Simpati ke Ahok

Papan bunga di Balai Kota Jakarta untuk Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Simpati terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat dengan masih banyaknya warga yang berdatangan ke Balai Kota Jakarta. Pagi ini, Ahok juga melayani sekitar dua jam warga yang bertandang ke Balai Kota untuk menemuinya.  

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Selain kekalahan di Pilkada, sidang tuntutan kasus dugaan penistaan agama yang akan memasuki babak akhir membuat para warga merespons melalui media sosial maupun secara langsung dengan mendatangi Ahok.  

Pula ada pemandangan berbeda hari ini di Balai Kota. Sebuah karangan bunga bertuliskan "Pa Ahok We Love You" berdiri di samping pendopo Balai Kota. Namun, di papan bunga itu tak menyertakan nama pengirimnya.  

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Kata-kata simpati dan dukungan sebagian warga terdengar, saat Ahok menerima pengaduan mereka.  

"Tetap semangat ya, pak Ahok," kata salah seorang ibu yang mendekat sambil menyalami Ahok.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sementara itu, Sumarna, staf pengamanan dalam Balai Kota menyampaikan bahwa karangan bunga untuk Ahok itu sudah ada sejak pagi tadi. Ia mengatakan, tak tahu pihak yang mengirimnya.

"Datang ke sini sudah ada bunganya," kata dia.

Berdasarkan hitung cepat oleh seluruh lembaga survei, pasangan Basuki dan Djarot Saiful Hidayat diprediksi tak akan melanjutkan kembali memimpin Ibu Kota. Namun, sebagai petahana, Ahok-Djarot masih akan menjabat hingga Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya