Polri: Situasi Jakarta Kondusif Usai Pencoblosan

Euforia kemenangan hitung cepat para pendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017, Rabu, (19/4/2017).
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto memastikan situasi Ibu Kota Jakarta tetap kondusif pasca pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Baik pasangan calon dan masyarakat telah menerima hasil Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat yang dimenangkan oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Masyarakat sudah bisa menerima hasil tersebut, masing-masing paslon juga bisa menerima. Situasi kondisi Jakarta setelah quick count selesai tidak ada hal luar biasa," kata Rikwanto di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Meskipun demikian, Rikwanto mengakui ada sekelompok masyarakat yang hendak merayakan euforia kemenangan salah satu calon dengan konvoi kendaraan bermotor. Namun, hal itu telah diantisipasi petugas dan diarahkan ke tempat tertentu sehingga tidak mengganggu aktivitas warga.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Situasi setelah pencoblosan kemarin cukup kondusif tidak ada yang menonjol. Massa yang berkumpul masif ke Jakarta tidak kami temukan karena sudah kami cegah," kata dia.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei menunjukkan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Dari penghitungan cepat yang dilakukan KPU berdasarkan form C1 atau hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara juga sejauh ini menunjukkan hasil yang sama.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018