Usai Pilkada, Djarot Belum Pikirkan Karier Politiknya

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat belum memikirkan langkah selanjutnya jika ia dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, resmi dinyatakan kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Sebagai politisi PDI Perjuangan, Djarot mengaku belum memikirkan karier politiknya ke depan. Setelah tidak menjadi wakil gubernur, Djarot tidak berambisi untuk mengejar jabatan lain. 

"Hidup menurut saya mengalir saja. Jangan dibuat terlampau rumit. Kita jalani saja dan itu bisa di mana saja, asalkan dengan niat yang ikhlas dan hati yang tulus," kata Djarot di Balai Kota, Kamis, 20 April 2017. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Djarot mengaku sudah ikhlas jika hasil pilkada menyebutkan dia dan Ahok, sapaan Basuki, tak lagi menjadi pemimpin ibu kota. Menurutnya, pengabdian kepada masyarakat tidak harus menjadi pejabat publik. 

"Ladang pengabdian bisa di mana saja, semuanya mengabdi untuk kepentingan Jakarta, baik untuk warga Jakarta maupun Indonesia," ujarnya. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Karier politik Djarot mencuat ketika ia menjabat wali kota Blitar selama dua periode. Menjadi kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, Djarot menjabat ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020