Usut Korupsi Renovasi TIM, Polisi Periksa Lulung

Haji Lulung.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kepolisian terus melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi proyek renovasi Gedung Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki di APBD 2012. Pada Rabu kemarin, 19 April 2017, mereka kembali memeriksa Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana, alias Haji Lulung.

Anak Haji Lulung Disebut Gabung ke Nasdem karena Anies, Hasan: Dia Sudah Minta KTA

Kasubdit 1 Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Adi Deriyan mengakatan, tujuan pemeriksaan Lulung adalah untuk mencari tahu seluk beluk renovasi di Gedung Teater TIM. Lulung di 2012, memang terdaftar sebagai anggota Komisi B (bidang perekonomian), DPRD DKI Jakarta.

"Karena, waktu itu beliau salah satu anggota Dewan yang ruang lingkup pekerjaannya menyangkut masalah taman TIM," kata Adi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Mundur dari PPP, Anak Haji Lulung Mantapkan Sikap Dukung Anies Capres

Menurutnya, saat ini, polisi sedang mendalami proses pembangunannya dan bekerja sama dengan ahli. Hal itu, untuk melihat apakah nilai proyek yang dianggarkan itu wajar dengan wujudnya.

"Kami juga sudah bekerja sama dengan ahli ya. Ahli dari pihak teknis untuk mengetahui struktur bangunan dan konstruksi," ujarnya.

Anak Haji Lulung Dilengserkan, Senior PPP Kecam Mardiono: Tokoh Potensial Dibabat Habis

Rencananya, polisi juga akan memanggil anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta tahun 2012 yang lain, termasuk juga pihak swasta. (asp)

Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana serahkan bantuan 2 mobil ambulans ke warga Tanah Abang

Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Penyerahan bantuan 2 mobil ambulans ke warga Tanah Abang itu sengaja dipilih bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-496.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2023