Ahok Jamin Pendukungnya Tak Akan Ribut

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVA/Shalli

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjanjikan bahwa pendukungnya tidak akan mempersoalkan hasil hitung cepat Pilkada DKI putaran kedua. Apalagi membuat tindakan-tindakan yang memicu kericuhan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ahok mengaku sudah ikhlas atas kekalahannya. Dia pun siap membantu pesaingnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno jika nanti benar-benar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta secara resmi.

"Saya jamin pendukung saya enggak akan ribut lah. Enggak akan ribut," kata Ahok usai bertemu Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Bersama Djarot, Ahok menegaskan sudah menerima kekalahan meskipun hasil resmi belum dikeluarkan KPU DKI Jakarta. Sebagai Gubernur aktif, Ahok siap membantu gubernur dan wakil terpilih nanti membantu menyelesaikan program-program atau pun proyek yang tengah berjalan sejak ia memimpin.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei menunjukkan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Dari penghitungan cepat yang dilakukan KPU berdasarkan form C1 atau hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara juga sejauh ini menunjukkan hasil yang sama. (ase)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018