Anies dan Prabowo Sujud Syukur di Masjid Istiqlal

Cagub DKI Anies Baswedan sujud syukur di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu malam, 19 April 2017.
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 telah digelar hari ini, Rabu, 19 April 2017. Berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick qount sejumlah lembaga survei, suara pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno unggul dibanding pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Sebagai salah satu bentuk rasa syukurnya, calon Gubernur Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan sujud syukur bersama dengan ribuan jemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu malam, 19 April 2017.

Sebelum melakukan sujud syukur, Anies dan Prabowo terlebih dahulu menunaikan Salat Isya di masjid yang menjadi kebanggaan umat muslim Indonesia.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Usai salat, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengajak seluruh jemaah untuk sujud syukur. "Mari kita sujud syukur untuk gubernur muslim kita," ujar Rizieq.

Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk keberanian Habib Rizieq menegakkan kebenaran.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Habib dan masyarakat muslim sama dengan kami, yang membela kepentingan rakyat Indonesia dan menegakkan keadilan serta menyelamatkan demokrasi di Indonesia dan masa depan Indonesia," kata Prabowo.

Anies juga turut memberikan sambutannya dalam majelis yang dihadiri para ulama itu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan sujud syukur sebenarnya bukan hanya dilakukan di Istiqlal.

"Kita tempelkan kening kita di mana seluruh Indonesia menyaksikan, dan di seluruh Indonesia sekarang juga sedang melakukan sujud syukur," tutur Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga mengajak seluruh umat Islam, khususnya di Jakarta, untuk menjaga kedamaian dan persatuan terlebih Jakarta merupakan kota yang sangat Bhinneka. "Kita tunjukkan umat Islam penjaga kedamaian dan perekat persatuan," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya