Mayoritas Warga Rusun Jatinegara Menangkan Anies-Sandi

Debat Kedua Pilkada DKI Jakarta 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Mayoritas warga penghuni rumah susun Jatinegara Jakarta Timur mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hal itu tercermin dari hasil pemungutan suara yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut tiga.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Rumah susun Jatinegara terdapat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS 33 dan TPS 34. Kedua TPS tersebut kompak menjagokan Anies-Sandi dibandingkan pasangan Ahok-Djarot

Total pemilih di TPS 33 tercatat sebanyak 594, dan sebanyak 591 memilih Anies-Sandi, sedangkan 53 suara memilih Ahok-Djarot. Sementara suara tidak sah sebanyak lima suara.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sementara di TPS 34 dengan total pemilih sebesar 597, dan sebanyak 553 suara memilih pasangan calon nomor tiga, dan 44 suara memilih pasangan calon nomor dua. Sedangkan sisanya sebanyak lima suara dinyatakan tidak sah.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, pada saat pemungutan suara berlangsung, warga rusun tampak antusias ketika ketua KPPS menyebut nama pasangan calon nomor tiga. "Allahu Akbar," teriak sebagian besar warga. (mus)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018