Di TPS Kompleks Menteri, Ahok-Djarot Menang Telak

Rekapitulasi suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS kompleks menteri.
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara 01, Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  menempatkan pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat sebagai pemenang.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Berdasarkan data rekapitulasi akhir di TPS tersebut yang bertempat di Kompleks Menteri Widya Chandra, pasangan petahana mendapatkan total suara sebanyak 264. Unggul jauh dibandingkan dengan perolehan suara pasangan Anies - Sandiaga yang hanya 104.

"Jumlah DPT (Daftar Pemilih Terdaftar) ada 596. Yang menggunakan hak suaranya 371, jadi ada sisa surat suara 241. Karena kami mendapatkan surat suara 621," kata Ketua Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara Joni Budiono, Jakarta, Rabu 19 April 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dari total hak suara yang digunakan, jumlah suara yang sah sebanyak 368. Sementara surat suara yang tidak sah, hanya tiga. Joni mengatakan, total partisipan yang menggunakan hak suaranya di putaran kedua, sudah termasuk dengan narapidana Polda Metro Jaya. "Jadi ada beberapa dari mereka yang terdaftar di sini. Tapi kami jemput bola ke sana," ujarnya.

Hasil akhir tersebut pun disambut suka cita oleh beberapa partisipan yang mengawal berlangsungnya penghitungan suara. Mereka bersemangat dan bersorak, ketika petugas membacakan surat suara terakhir di depan para saksi-saksi pasangan calon. "Dua.... Dua..... Alhamdulillah," sorak para partisipan.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024