TUTUP
TUTUP
METRO

Di TPS Kompleks Menteri, Ahok-Djarot Menang Telak

TPS 01 bertempat di Kompleks Menteri Widya Chandra.
Di TPS Kompleks Menteri, Ahok-Djarot Menang Telak
Rekapitulasi suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS kompleks menteri. (Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara 01, Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  menempatkan pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat sebagai pemenang.

Berdasarkan data rekapitulasi akhir di TPS tersebut yang bertempat di Kompleks Menteri Widya Chandra, pasangan petahana mendapatkan total suara sebanyak 264. Unggul jauh dibandingkan dengan perolehan suara pasangan Anies - Sandiaga yang hanya 104.

"Jumlah DPT (Daftar Pemilih Terdaftar) ada 596. Yang menggunakan hak suaranya 371, jadi ada sisa surat suara 241. Karena kami mendapatkan surat suara 621," kata Ketua Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara Joni Budiono, Jakarta, Rabu 19 April 2017.

Dari total hak suara yang digunakan, jumlah suara yang sah sebanyak 368. Sementara surat suara yang tidak sah, hanya tiga. Joni mengatakan, total partisipan yang menggunakan hak suaranya di putaran kedua, sudah termasuk dengan narapidana Polda Metro Jaya. "Jadi ada beberapa dari mereka yang terdaftar di sini. Tapi kami jemput bola ke sana," ujarnya.

Hasil akhir tersebut pun disambut suka cita oleh beberapa partisipan yang mengawal berlangsungnya penghitungan suara. Mereka bersemangat dan bersorak, ketika petugas membacakan surat suara terakhir di depan para saksi-saksi pasangan calon. "Dua.... Dua..... Alhamdulillah," sorak para partisipan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP