Polisi: Massa Terbanyak Diamankan di Jaksel

Kapolda metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, mengatakan, polisi mengamankan orang-orang tidak berkepentingan yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, Rabu 19 April 2017.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Ada beberapa tempat ya, ada yang tujuh orang, seorang dan tiga orang. Timur, utara dan selatan. Paling banyak selatan, lebih banyak," ujar Iriawan di TPS 54 Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 19 April 2017. 

Kebanyakan mereka yang diamankan lantaran ingin ikut melakukan pengamanan di TPS. "Di beberapa TPS kalau ada yang berkumpul dengan menggunakan atribut tertentu sudah kami amankan dan ada laporan di beberapa tempat," ujarnya. 

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Padahal, lanjut Iriawan, pihaknya telah menyatakan tak perlu ada mobilisasi massa ke TPS pada hari pencoblosan. Apalagi sudah ada maklumat dari Polda Metro Jaya dan Bawaslu atas hal tersebut.

"Penegasan saya rasa jelas. Kan sudah ada maklumat saya juga itu sudah tegas sekali. Sudah diimbau tidak usah datang, kalau masih datang kami kembalikan, kalau melanggar hukum ya kami amankan," ujarnya. (one)
 

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022