Ahok-Djarot Kalah Telak di TPS Pasar Ikan

Pemungutan suara putaran dua Pilkada DKI di TPS Pasar Ikan, Rabu (19/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kalah telak di TPS 17, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Perolehan suara Ahok-Djarot berbeda cukup jauh dibandingkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dari data rekapitulasi suara di TPS 17, Rabu, 19 April 2017, pasangan Ahok-Djarot hanya mendapat 57 suara dari total keseluruhan. Sementara, Anies-Sandiaga memanen suara mencapai 297 suara. Adapun pemilih yang golput hanya 1 suara.

Kemenangan Anies-Sandiaga di TPS 17 disambut suka cita warga pasar Ikan. Mereka bersorak ketika surat suara terakhir dibacakan dan memiliki coblosan pasangan nomor urut tiga.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Surat terakhir, nomor tiga! Alhamdulillah!," teriak warga yang berada di samping tenda TPS.

Teriakan dari warga lain pun bersahutan. Ada warga yang sudah yakin pasangan Anies-Sandiaga yang akan menang di putaran dua Pilkada DKI.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Mantap gubernur baru, bawa perubahan!" sahut warga lain. (one)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024