Video Ahok Nyoblos Tak Pakai Baju Kotak-kotak

Nyoblos Putaran Ke-2 Ahok Terlihat Santai
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menggunakan hak suaranya di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara, didampingi istrinya Veronica Tan dan putra sulungnya Nicholas Sean, Rabu, 19 April 2017.

Bungkam Fadli Zon, Jubir PKS: Anies Tepati Janjinya Tak Maju Jadi Capres 2019 Walau Digoda Prabowo

Berbeda dengan pilkada putaran pertama, Ahok yang saat itu menggunakan kemeja kotak-kotak kini hanya mengenakan kemeja lengan panjang bercorak biru muda. Ahok berjalan dari rumahnya sekitar 200 meter menuju TPS. Sepanjang perjalanan, Ahok sempat menyalami sejumlah warga sekitar yang juga ingin datang ke TPS.

Sesampainya di TPS, Ahok beserta istri dan anaknya langsung memberikan formulir C6 kepada panitia pemungutan suara. Tak berlangsung lama, mantan Bupati Belitung Timur ini menggunakan hak pilihnya tanpa harus mengantre. Hal itu lantaran pada saat bersamaan, tidak ada warga yang terlihat duduk di lokasi tempat Ahok mencoblos.

Terpopuler: Cukai Bikin Harga Rokok Naik hingga Prabu Revolusi Dipecat TPN Ganjar-Mahfud

Pantauan di lokasi, Ahok mencoblos sekitar pukul 07.50 WIB, dan masuk ke bilik suara berdampingan dengan istri dan putra sulungnya.

Seusai mencoblos, Ahok sempat memenuhi permintaan awak media berfoto setelah resmi memilih di Pilkada DKI Jakarta. Ia menunjukkan jari kelingking setelah dicelupkan sebagai tanda telah mencoblos di TPS.

Fadli Zon: Saya Orang Pertama Usul Anies Sebagai Cagub DKI, Materainya Darurat Pakai Ludah Saya

Usai mencoblos, Gubernur DKI Jakarta petahana ini juga mengajak agar warga Ibu Kota yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS tanpa dihantui rasa takut.

"Saya imbau warga DKI tidak takut datang ke TPS. Setiap suara yang ada, memberikan dampak kemajuan di Jakarta," kata Ahok usai mencoblos. (one)

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Serang, Banten.

Anies Sebut Ditinggal Wakilnya Saat Jabat Gubernur DKI Jakarta: Saya Jadi Jomblo

Ketika itu Anies komitmen tetap di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023