Pilkada DKI 2017

Habibie Yakin Warga Jakarta Tak Terhasut Isu SARA Pilkada

Bacharuddin Jusuf Habibie
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden RI ketiga, BJ Habibie sangat yakin warga Jakarta tidak terhasut isu SARA dalam menyalurkan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah DKI putaran dua.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurut Habibie, warga Jakarta saat ini merupakan orang-orang yang cerdas dan kritis serta tidak mau begitu saja diintimidasi dan termakan isu-isu yang merugikan.

"Dan kita perlihatkan budaya yang benar-benar mencerminkan perilaku kita masing-masing. Tidak SARA sama sekali dan kritis tentunya. Makin lama makin unggul dan semua warga di dunia itu lihat karena di mana-mana ada ketenangan yang diharapkan tapi belum tentu di mana-mana ada ketenangan itu," kata Habibie usai mencoblos di TPS 05 Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Maka dari itu, Habibie meminta warga untuk menunjukkan pemilihan yang demokratis. Ia berharap Pilkada DKI Jakarta bisa jadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia.

"Dan saya bersyukur bahwa masyarakat Jakarta memang sangat dinamis, sangat kritis, sangat pluralistik dan kita cari the best," ucap dia.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024