Wartawan Tak Diperbolehkan Masuk di TPS Jusuf Kalla

Hiasan ondel-ondel di tempat pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran dua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA.co.id - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dihias dengan nuansa Betawi. TPS itu merupakan tempat Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bersama keluarga menyalurkan hak pilih mereka pada pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, hari ini, Rabu, 19 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, TPS berada di halaman Hotel Dharmawangsa, salah satu hotel mewah di daerah tersebut. Dua ondel-ondel terlihat ditempatkan di jalur masuk TPS.

TPS steril dari masyarakat umum yang tidak memiliki kepentingan. Wartawan pun tidak diperkenankan masuk. Sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) melakukan penjagaan di sejumlah titik.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Hanya warga yang namanya tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT) diperkenankan masuk. Selain itu, para petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) juga mengenakan pakaian khas Betawi.

JK dijadwalkan menyalurkan hak pilih bersama para anggota keluarga. Di dalam DPT, JK mendapat nomor urut 97.

Sementara anggota keluarga yang juga akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 03 adalah istri JK, Mufidah Jusuf Kalla, serta anggota keluarga yang lain, Chairani JK, dan Solihin JK.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Hingga pukul 09.55 WIB, JK belum tampak hadir. Sementara Paspampres, anggota polisi, hingga prajurit Tentara Nasional Indonesia terus melakukan penjagaan. (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018