TPS Jokowi Terlalu Ramai, Paspampres Perketat Keamanan

TPS Jokowi ramai di Pilkada DKI putaran dua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Beberapa saat sebelum Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana datang, lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 4 Kelurahan Gambir, Tanah Abang Timur, semakin ramai didatangi para pemilih maupun pengunjung.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Tak hanya warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) namun juga para jurnalis maupun warga yang memang ingin menyaksikan orang nomor satu di Indonesia itu.

Akibat TPS yang terlalu padat di Mandiri University, pihak keamanan termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mencoba untuk mensterilkan kembali. Dijadwalkan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Warga yang sudah menggunakan hak pilihnya oleh salah seorang aparat keamanan melalui pengumuman langsung diminta untuk meninggalkan lokasi. Sementara yang masih antre, diminta menunggu di tempat yang disediakan.

Beberapa orang yang sudah menggunakan hak pilihnya memang terlihat tidak langsung meninggalkan lokasi.  Mereka menunggu kedatangan Jokowi dan Ibu Negara.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Di lokasi juga dilakukan penyisiran agar warga yang yang sudah mencoblos diimbau tak berkumpul di TPS tersebut. Sementara Jokowi dan Iriana datang ke TPS langsung dari Istana Bogor, kediaman sehari-hari Presiden semenjak menjabat.

Seperti diketahui, TPS Jokowi ada di TPS 4 Kelurahan Gambir, Tanah Abang, sama seperti putaran pertama 14 Februari 2017 lalu. Hanya lokasinya, bergeser sedikit, tepatnya di halaman Mandiri University.

Dalam daftar pemilih tetap (DPT) TPS 4, Jokowi ada di nomor urut 218. Sementara Iriana di nomor 219. Total pemilih yang terdaftar sebanyak 457 orang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya