TPS Taman Suropati Sediakan Hiburan dan Aneka Makanan Gratis

TPS 18 di Taman Suropati, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Kalimat "Di Jatinegara kita kan berpisah", begitu penggalan lirik lagu Slank berjudul Juwita Malam yang dibawakan seorang penyanyi untuk menghibur para pemilih dan penyelenggara Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) 18 dan TPS 19, Menteng, Jakarta Pusat.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dua TPS ini dikondisikan sangat nyaman bagi para pemilih dan penyelenggara Pemilu. Pasalnya, selain lokasi taman yang rindang, disediakan juga makanan gratis bagi penyelenggara di antaranya berupa rujak, tahu gejrot dan kerak telor. Namun panitia juga menawarkan makanan tersebut kepada warga.

Salah satu panitia TPS 18, Puji, mengatakan adanya hiburan memang diselenggarakan untuk meramaikan TPS dan pelaksanaan pilkada.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih," kata Puji di TPS 18 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 19 April 2017.

Tak hanya itu, di pintu masuk TPS juga dipajang dua boneka ondel-ondel. Tak jarang para peserta bergaya sambil berfoto di samping boneka khas Betawi tersebut sebelum maupun sesudah mencoblos.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Salah satu pemilih, Syarif (42 tahun) mengatakan, TPS tempatnya memilih memang agak berbeda dengan TPS lainnya. Ia pun sengaja datang bersama istri dan anak-anaknya dengan berjalan santai di TPS yang berada tepat di Taman Suropati tersebut. Usai memilih ia pun menjepret anak-anaknya di dekat ondel-ondel dengan kamera ponsel.

"Agak beda dengan TPS lainnya. Jadi kita pagi-pagi datang ke sini," kata Syarif saat ditemui di TPS 18, Menteng, Jakarta Pusat, 19 April 2017. (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018