Polisi Usir Sekelompok Orang dari TPS BJ Habibie

Polisi saat berjaga-jaga.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Kepala Polsek Setiabudi, Komisaris Polisi Fahri Siregar, bersama jajarannya terpaksa mengusir sekelompok orang di TPS 05 Setiabudi, Jakarta Selatan, pada hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu 19 April 2017. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

TPS ini memang terbilang ketat pengamanannya, karena terdapat daftar pemilih tetap yang kebanyakan berasal dari kalangan pejabat dan mantan pejabat negara. Satu antara pejabat tersebut adalah Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

"Kami imbau sekelompok orang supaya menjauh, karena tadi ada mengaku sebagai pihak yang ditunjuk salah satu pendukung pasangan calon untuk menjaga TPS 05 ini dan tak memiliki kepentingan lain di TPS 5," kata Fahri kepada awak media di TPS 05.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Fahri menegaskan, negara telah menunjuk Polri dan TNI untuk memberikan jaminan kEamanan di setiap TPS. Karena itu, Ia menekankan tidak diperkenankan pihak-pihak lain yang hanya mengaku-ngaku ingin memberikan keamanan di TPS selain Polri dan TNI.

"Alhamdulillah tadi mereka paham dan akhirnya bersedia pergi. Namun ada salah satu dari mereka yang memang ditunjuk menjadi saksi di TPS ini dan mampu buktikan surat penunjukannya, maka kami perbolehkan seorang dari nereka berada di sini," kata Fahri.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Pantauan VIVA.co.id, sejauh ini Menkes Nila Moeloek dan Menteri BUMN Rini Sumarno telah menggunakan hak pilih di TPS ini. (ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024