Lokasi TPS Habib Rizieq Dipindah ke Lahan Parkir Gereja

TPS lokasi Habib Rizieq Shihab mencoblos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Tempat pemungutan suara (TPS) lokasi pemimpin Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab, di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, mesti dipindahkan dari lokasi sebelumnya. Pemindahan lokasi TPS Rizieq dilakukan lantaran dinilai lokasi awal tersebut, kurang kondusif.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

TPS Rizieq pada putaran kedua kali ini menempati lahan parkir Gedung Gereja Bethel Petamburan Jakarta yang tidak jauh dengan lokasi sebelumnya. Lokasi TPS yang berada di lahan seluas 50 meter persegi ini diperuntukkan bagi 746 nama yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT)

Pantauan VIVA.co.id, pemilihan di TPS 17 pagi ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB masih berjalan dengan kondusif. Tampak beberapa warga pemilih mengantre di TPS. Penjagaan keamanan juga dilakukan oleh petugas TNI dan Polri. Ada empat anggota yang bergantian mengatur lalu lintas dan lokasi sekitar TPS.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Umar Sabeni, salah satu petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 17 mengatakan, di lokasi TPS sebelumnya ramai dilalui banyak orang. "Sebelumnya putaran pertama TPS kita ada di gang sempit, banyak lalu-lalang kendaraan, sekarang dipindahkan agar lebih leluasa saja," kata Umar di Jakarta, Rabu pagi 19 April 2017.

Umar menuturkan, TPS 17 tersebut juga khusus diperuntukkan bagi warga pemilih yang berdomisili di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat RT 01, 02, 03, RW 04. Para pemilih diberi kesempatan untuk datang ke TPS mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Kami sudah siapkan seluruh fasilitas untuk proses pemilihan putaran kedua ini," ujarnya. (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018