Mendagri Yakin Jakarta Aman

Quick count Pilkada DKI 2017 untuk putaran dua yang ditayangkan di laman VIVA.co.id bekerjasama dengan lembaga survei, Indikator Indonesia dan Polmark.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta warga DKI gunakan hak pilih dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Lakukan pencoblosan sesuai hati nurani.  

Wali Kota Medan Ditangkap KPK, Mendagri Kecele

"Yakinlah DKI aman tertib seperti sehari-hari, ada geliat dinamika wajar karena pilkada DKI, padat penduduk," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Rabu 19 April 2017

Tjahjo, meminta semua pihak menjaga kenyamanan dan Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan hari ini. Percayakan keamanan dan ketertiban pada TNI, Polri yang didukung Satpol PP, Linmas serta elemen masyarakat pro demokrasi bersih. "Semua di bawah koordinasi Kapolri dan Kapolda Metro Jaya," ujarnya.

Kepala Daerah Ditangkap KPK Lagi, Mendagri: Kok ya Terus

Tjahjo, menambahkan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya sangat memahami berbagai gelagat dan dinamika di lapangan. Menurutnya masyarakat harus yakin polri profesional dan mampu mengamankan TPS selama Pilkada.

Hal terbukti pada pilkada putaran pertama, kondisi aman berkat polri dan TNI turun langsung, mendekat ke lingkungan masyarakat. 

Umumkan Pimpinan Dewan, DPRD DKI Tunggu Jawaban Mendagri

"Polri, TNI menjamin keamanan warga, ketertiban dan suasana aman. Jajaran Intelijen sudah pasti melakukan deteksi dini. Yang membuat kerusuhan pasti ditindak tegas sesuai protap yang dikeluarkan Kapolri dan Kapolda Metro," tuturnya.

Selain itu menurut, Tjahjo rasa aman juga telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, yang tetap menjalankan aktivitas pemerintahan pada hari ini.

"Bapak presiden saja tidak merasa terganggu dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Dan menjalankan pemerintahan berkat deteksi dini aparat keamanan yang kerja profesional," ujar Tjahjo.

Mantan Sekretaris Jenderal PDIP juga meyakini masyarakat akan ikut menjaga keamanan Ibu Kota. "Saya yakin stabilitas terkendali, masyarakat Indonesia sebenarnya cinta damai, punya rasa persahabatan dan toleransi sangat kuat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya