Pengamanan Ketat di TPS Presiden Jokowi

Pengamanan ketat di TPS tempat Presiden Joko Widodo mencoblos.
Sumber :
  • Agus Rahmat / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, akan menggunakan hak pilihnya sebagai warga Jakarta, dalam putaran kedua Pilkada DKI, Rabu, 19 April 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jokowi ada di TPS 4 Kelurahan Gambir, Tanah Abang, sama seperti putaran pertama 14 Februari 2017 lalu. Hanya lokasinya bergeser sedikit, tepatnya di halaman Mandiri University.

Dalam daftar pemilih tetap (DPT) TPS 4, Jokowi ada di nomor urut 218. Sementara Iriana di nomor 219. Total pemilih yang terdaftar sebanyak 457 orang. Dalam DPT ini, Presiden Jokowi beralamat di Jalan Veteran II. Informasi yang diperoleh, alamat ini adalah lokasi Kantor Kemendagri.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Berbeda saat putaran pertama, di mana alamat Jokowi dan Iriana, ada di Taman Suropati Nomor 7, yang sebenarnya rumah dinas Gubernur DKI.

Memulai pencoblosan adalah Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, yang sudah hadir untuk menyambut Jokowi. Pengamanan ketat diberlakukan. Sepanjang jalan menuju TPS tidak diperkenankan ada kendaraan yang terparkir.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Memasuki area TPS 4, harus melalui detektor yang dipasang Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Sementara di sekeliling area lokasi, dijaga Paspampres. 

Ornamen Betawi di TPS Jokowi ini, terlihat dari keberadaan dua ondel-ondel yang ada di sisi kiri dan kanan TPS. Sementara bagian depan sisi kanan disiapkan tenda hiburan musik. (ase)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024