Tamasya Al Maidah, Masjid di Pondok Kelapa Jadi Titik Kumpul

Panitia Gerakan Tamasya Al-Maidah menggelar konferensi pers.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Warga DKI Jakarta akan melaksanakan pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Rabu, 19 April 2017. Sejumlah orang bakal menggelar gerakan Tamasya Al Maidah untuk mengawasi jalannya pemungutan suara tersebut. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Salah satu masjid yang diperkirakan menjadi titik kumpul Tamasya Al Maidah, yaitu di Daarul Ma'arif, Pondok Kelapa Jakarta Timur. Pantauan VIVA.co.id, usai ibadah salat Subuh, warga berkumpul di masjid tersebut dan melakukan zikir bersama. 

Sang pemimpin doa membimbing para jemaah. "Mari sama-sama kita meminta pertolongan Allah SWT. Karena hanya Allah yang dapat memberikan kita pertolongan," kata pemimpin doa menggunakan pengeras suara.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Setelah zikir kalimat tasbih, tahmid dan takbir dibacakan, kemudian ibadah tersebut ditutup dengan doa. Para jemaah berangsur membubarkan diri.

Salah satu remaja masjid bernama Faat, yang juga merupakan warga sekitar, membenarkan masjid tersebut memang menjadi titik kumpul Tamasya Al Maidah. Usai salat subuh mereka akan menyebar ke TPS yang ada di sekitar wilayah Pondok Kelapa.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Iya benar (Tamasya Al Maidah) remaja sini aja sih yang memang komitmen untuk ikutan," ujar Faat.

Untuk jumlah peserta, Faat belum dapat menyebutkan. Namun menurutnya tak kurang dari 20 orang akan melakukan aksi tersebut. "Persiapan sih udah, nanti paling ke TPS dekat-dekat sini aja," ujarnya. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018