Sebelum Pencoblosan, Anies Salat Subuh Berjemaah

Usai melaksanakan salat Subuh berjemaah, Anies Baswedan ziarah ke makam tokoh Lebak Bulus, Haji Jaya bin Haji Saimun, Rabu (19/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Jelang proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu 19 April 2017, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid Baitunnur, Jalan Lebak Bulus I, RT 02 RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Anies tampak keluar dari kediamannya sekitar pukul 04.30 WIB dan langsung menuju ke Masjid yang jaraknya hanya ratusan meter dari kediamannya.

Warga yang sudah berada di masjid tampak antusias menyambut kedatangan Anies. Usai melaksanakan salat, Anies dan para jemaah melaksanakan zikir dan doa bersama.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Anies sempat meminta doa dari jemaah. "Hari ini kita di Jakarta dihadapkan situasi yang sama. Kita luruskan niat ini. Dan semoga apa yang kita kerjakan akan mengantarkan Jakarta kepada kedamaian yang diridai Allah," kata Anies kepada jemaah.

Anies juga sempat memimpin doa. "Mengantarkan Jakarta pada kedamaian, keadilan, dan mengantarkan Jakarta kepada kesatuan. Dan semua yang terlibat dijauhkan dari segala macam fitnah, didekatkan dengan sifat amanah, didekatkan dengan sifat istikamah dan dimudahkan di dalam menunaikan semua rencananya," ujar Anies.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Usai melaksanakan salat Subuh, Anies bersama jemaah lantas melakukan ziarah di makam tokoh dan sesepuh Lebak Bulus, Haji Jaya bin Haji Saimun, yang jaraknya hanya belasan meter dari masjid.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018