Anies Akan Pantau Hasil Pilkada DKI di Rumah Prabowo

Calon Gubernur peserta Pilkada DKI 2017 Anies Baswedan saat memberikan hak suaranya di TPS, Rabu (15/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan akan memantau langsung hasil pemungutan suara di kediaman rumah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Saya akan memantau ke Kertanegara (Kediaman Prabowo)," kata Anies di Jakarta Selatan, Selasa malam, 18 April 2017.

Paginya, sebelum melakukan pencoblosan, Anies akan menyempatkan terlebih dahulu untuk melaksanakan salat Subuh berjemaah di masjid sekitar rumahnya.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Usai pencoblosan, Anies memastikan tidak akan melakukan kunjungan ke tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta. Karena, hal itu akan berdampak kurang baik.

"Saya enggak meninjau TPS, kalau datang implikasi pada suara, reaksi orang. Saya putuskan tidak ke TPS sampai ditutup," katanya.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Kendati demikian, Anies meminta kepada pendukung dan semua relawannya jangan mudah terprovokasi pada saat proses pencoblosan Pilgub DKI Jakarta.

"Untuk pendukung jangan provokasi. Apa pun yang dihadapi, dijawab dengan senyum. Ada masalah, laporkan. Saya berharap kepada aparat merespons semua laporan dengan sebaiknya," katanya.

Selain  itu, ia meminta kepada aparat penegak hukum agar netral dalam pesta demokrasi pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI 2017 agar berjalan aman dan tentram. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya