Siaga Satu, Polisi Lakukan Penyekatan di 11 Titik Kota Depok

Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Ratusan aparat kepolisian bakal melakukan penyekatan di 11 titik kota Depok untuk mengantisipasi pergerakan massa yang berniat bertolak ke Jakarta terkait Pilkada DKI. Polisi saat ini mewaspadai pergerakan massa dari arah Bogor.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Hal itu diungkapkan langsung Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani usai memimpin apel pasukan di lapangan utama Mapolresta Depok, Selasa malam, 18 April 2017.

“Terhitung mulai malam ini hingga besok, kita akan melakukan penyekatan terhadap pergerakan massa yang akan ke Jakarta yang tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Penyekatan kita lakukan di 11 titik. Di tiap titik nanti akan diisi sekitar 20 personil dari total 560 lebih personil,” ucapnya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

“Saya harap rekan-rekan menjaga diri dan memahami apa yang jadi sasaran. Razia kendaraan hanya untuk melakukan penyekatan yang akan ke Jakarta yang tidak ada kaitannya dengan Pilkada,” kata Faizal pada ratusan anggotanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, di Bogor sudah ada beberapa kelompok yang berhasil dihalau. Mereka bergerak dari arah Puncak dan sekitarnya. Adapun 11 titik lokasi yang jadi titik penyekatan, kata Faizal, berada di wilayah Sawangan hingga perbatasan Tol Jagorawi dan Cijago.  

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

“Apabila ada yang lolos, maka tugas kitalah yang melakukan penyekatan. Saya harap, kepala tim agar benar-benar pandai melakukan komunikasi dan mengambil keputusan. Keamanan RI ini barometernya Jakarta," katanya.

"Ini adalah panggilan suci untuk kita melakukan pengamanan. Anggota tidak perlu ragu semua tanggung jawab pimpinn. Ini posisi siaga satu,” ucapnya melanjutkan.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020