Pilkada DKI, Wapres JK Nyoblos di TPS 'Langganan'

Wapres Jusuf Kalla dan istri menggunakan hak pilih.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menyalurkan hak pilihnya pada pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang lokasinya di dekat rumah pribadinya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Menurut JK, TPS bernomor 03 di Jalan Brawijaya Raya, Kelurahan Pulo itu adalah tempatnya biasa mencoblos pada setiap pemilihan umum.

"Jadi seperti biasanya, saya memilih, mencoblos itu di Kebayoran (Baru), dekat rumah saya di Kebayoran. Nah, itu (TPS) langganan tetap di situ," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 18 April 2017.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

JK mengatakan, ia tidak akan langsung menyalurkan hak suara begitu TPS dibuka, pada pukul 07.00 WIB. JK memilih melakukan pencoblosan lebih siang, pada pukul 10.00 WIB. "Kira-kira jam 10 lah," ujar JK.

Pemungutan suara esok merupakan tahapan putaran kedua Pilkada DKI 2017. Putaran pertamanya telah dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Pilkada DKI dilakukan hingga dua putaran akibat tak ada satu pun pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI yang mendapat raihan suara lebih dari 50 persen.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Putaran kedua Pilkada DKI diikuti paslon bernomor urut dua yang juga kepala daerah petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan paslon bernomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. (art)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024