Pilkada DKI 2017

TNI Berduka, Kapten Edward Wafat Saat Apel Pilkada DKI

Ilustrasi apel prajurit TNI di Jakarta
Sumber :
  • Dok. Puspen TNI

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari Tentara Nasional Indonesia, karena salah seorang prajurit terbaiknya wafat dalam tugas pengamanan Jakarta, jelang hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 putara dua.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Prajurit TNI itu bernama Kapten Edward, almarhum menghembuskan napas terakhir, karena menderita serangan jantung di lokasi parkir Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa pagi, 18 April 2017.

Menurut Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara, Letkol Soleh, Kapten Edward meninggal dunia pada pukul 06.30 WIB. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Dia meninggal, karena sakit. Berangkat dari rumahnya sehat. Datang ke sini. Sepertinya, kena serangan jantung," kata Letkol Soleh.

Sebelum meninggal dunia, Kapten Edward sempat jatuh pingsan, ketika memasuki lapangan untuk apel siaga pengamanan Pilkada DKI putaran dua.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Prajurit TNI lainnya sempat memberikan pertolongan kepada prajurit dari Satuan Denhubrem Korem 51 Wijayakarta.

"Tadi pagi sempat dibawa ke RS Pademangan. Sekarang sudah diantar ke rumah duka. Mudah-mudahan, arwah almarhum diterima di sisi Allah. Karena niat beliau datang ke sini untuk bertugas, demi bangsa dan negara," kata Letkol Soleh. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024