TPS Anies Baswedan Sudah 70 Persen Siap

Anies Baswedan mencoblos di TPS 028 pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Beberapa jam sebelum hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, sejumlah Tempat Pemungutan Suara, atau TPS mulai dipersiapkan. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Salah satu TPS yang sedang dilakukan persiapan adalah TPS 28, di Jalan Haji Nasiin, Cilandak, Jakarta Selatan.

TPS tempat calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini sudah mulai dipasang tenda dan peralatan pemungutan suara. Sebanyak 715 warga rencananya akan menggunakan hak pilihnya di TPS ini pada Rabu besok, 19 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menurut Ketua RT setempat, persiapan TPS 28 sudah mencapai 70 persen. Sementara itu, untuk surat dan kotak suara akan didatangkan pada sore ini.

"Persiapan sudah 70 persen. Nanti sore, surat dan kotak suara akan datang dan disortir," kata Ketua RT Malkan, Selasa 18 April 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Pada putaran pertama, di TPS ini pasangan cagub dan cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno menempati urutan teratas dengan memperoleh 70 persen suara. 

Kemudian, diikuti oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di urutan kedua dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di urutan ketiga.

Pada putaran kedua ini, daftar pemilih di TPS ini bertambah dari putaran pertama, dari 689 pemilih menjadi 715 pemilih. (asp)
 

Laporan: Robin Fredy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya