Jaga Pilkada DKI, Aparat Pakai Pin 'Aman, Ada Kami'

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Dwiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ada yang beda dalam penampilan petugas yang mengamankan Pilkada DKI 2017 putaran dua. Mereka mengenakan sebuah pin bertuliskan "Aman, Ada Kami". 

Ratusan Prajurit Kavaleri TNI Bantu Amankan Pilkada Depok

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Dwiyono mengemukakan, makna pin itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. 

"Semua  anggota pakai ini (pin), tujuannya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menjamin rasa aman bagi warga Jakarta. Bahwa, kami (TNI-Polri) siap mengamankan," ujar Dwiyono di Ancol, Jakarta Utara, Selasa 18 April 2017.

Polri Siapkan Operasi Mantap Praja Amankan Pilkada Serentak

Pin tersebut telah dipakai sejak hari ini oleh seluruh personel TNI dan Polri. Pin itu dipasangkan di dada kiri setiap personel. "Kami pakai sejak hari ini, dari Kodim semua juga pakai," ujarnya.

Dalam apel akbar gelar pasukan menjelang pengamanan Pilkada DKI, Rabu besok, 19 April 2017, seluruh personel TNI-Polri juga bakal mengenakan pin itu.

Polisi Waspadai Tiga Provinsi Kategori Rawan di Pilkada Serentak 2020

Sementara itu, untuk pengamanan, Kepolisian Jakarta Utara, mengerahkan ribuan pasukannya di setiap TPS. "Ada 2.130 TPS di Jakarta Utara, itu berarti 2.130 personel Polri dan 2.130 personel TNI," ujarnya. (asp)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Polisi Kerahkan 4.300 Pasukan Kawal Pilkada Depok dan Tangsel

Polda Metro Jaya pun telah mengantisipasi adanya kerumunan massa pilkada saat proses pemungutan suara di TPS.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2020