Jelang Pemilihan, Djarot Minta Distribusi C6 Tuntas Hari Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada seluruh pihak untuk membantu jalannya pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua berlangsung baik dan lancar. 

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Pada H-1 pencoblosan, menurut Djarot, seluruh warga Ibu Kota yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) dilengkapi syarat sebagai pemilih. 

Hal itu dikatakan Djarot di hadapan pejabat wilayah, lurah dan camat se-Jakarta Timur, terkait kesiapan pendistribusian surat undangan pemilih atau formulir C6.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Yang penting, pastikan bahwa formulir C6 terdistribusi sampai 100 persen karena masih ada yang 90 persen, ada 95 persen dan ada 97 persen. Pastikan hari ini jam 4 (sore) maksimal sudah terdistribusi sampai 100 persen," kata Djarot di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa, 18 April 2017. 

Djarot mengatakan, seluruh warga yang memiliki hak pilih tidak boleh dipersulit ataupun terkesan sengaja tak diberikan Form C6 kepada warga.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Untuk itu, ia meminta kepada lurah dan camat, agar memastikan persoalan ini ke tingkat RT/RW atau pun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). "Tidak boleh ada C6 yang ditahan, artinya ditahan KPPS ataupun siapa juga," kata Djarot.

Belajar dari putaran pertama, Djarot yang juga calon Wakil Gubernur petahana ini, mengimbau agar persoalan penerbitan surat keterangan (suket) agar disisir kembali. 

Sebab, pada putaran pertama permasalahan suket menjadi kendala terbesar dan terus dikeluhkan oleh tim dua pasangan calon. "Jangan sampai kejadian di putaran pertama terulang kembali, di mana mereka yang punya hak pilih tidak bisa memilih," katanya. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya